Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur melakukan bakti kesehatan di wilayah Tlocor, Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan stunting di kabupaten setempat.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Kamis mengatakan Polresta Sidoarjo menyediakan pemeriksaan kesehatan berupa pengobatan gratis, vaksinasi penguat dan penyuluhan gizi bagi ibu hamil sebagai upaya mendukung program pemerintah mencegah stunting pada anak.
 
"Kami akan rutin melaksanakan kegiatan bakti kesehatan Polri pelayanan publik menyasar pedesaan hingga kegiatan-kegiatan sosial," ucapnya.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri pada kesehatan masyarakat terutama pencegahan stunting pada anak dan mengimbau pada ibu-ibu hamil agar memperhatikan asupan gizi bagi kandungannya.
 
"Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesah seputar kamtibmas juga kami buka lebar untuk dapat segera ditanggapi TNI, Polri maupun jajaran Forkopimka setempat," ucapnya.
 
Ia di dampingi pejabat utama dan Forkopimka Jabon meninjau layanan bakti kesehatan Polri, layanan publik seperti pengurusan perpanjangan SIM, SKCK dalam jaringan, SPKT dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat.
 
Warga di kawasan Tlocor menyambut antusias kepedulian Polri terhadap pola gizi ibu hamil, kesehatan masyarakat dan kamtibmas setempat.
 
Seperti diutarakan Sri Sulastri mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polresta Sidoarjo beserta jajarannya. Dengan polisi hadir di masyarakat, terutama dengan kegiatan sosial membuat warga begitu diperhatikan.
 
"Terima kasih kepada Polri atas bantuan kegiatan ini, semoga ke depan bisa semakin baik lagi," katanya.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023