Surabaya menjadi kota pembuka kejuaraan bola basket Mandiri Indonesia 3X3 Tournament tahun 2023 untuk kelompok umur 18 tahun dan 23 tahun putra-putri untuk Seri Jawa Timur.

"Kami apresiasi kepada PP PERBASI yang telah mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga untuk Pengprov yang menjadi partner dalam pelaksanaan City Selection Seri Jatim," ujar Project Director Chaerul Anwar Azis dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu.

Surabaya didaulat menjadi kota pembuka yang dilaksanakan pada 25 Februari 2023 di GOR CLS Surabaya.

Misi pelaksanaan edisi kedua ini, kata dia, konsisten menambah jam terbang para atlet remaja.

Untuk ikut turnamen antarremaja edisi kedua ini, PT Supersport Sensation (SSS) International yang bekerja sama dengan PP PERBASI dan disponsori Bank Mandiri sudah membuka pendaftaran sejak dua bulan lalu. 

"Total ada 42 tim ambil bagian. Kami menyambut baik para pemain muda yang mau menantang dirinya bersaing di Mandiri Indonesia 3x3 Tournament,” tuturnya.

Untuk edisi kedua ini, lanjut dia, memang ada perubahan aturan main. Jika edisi pertama khusus untuk remaja dengan membawa nama sekolah, namun edisi kali ini peserta bisa berasal dari mana saja.

“Tidak harus bawa nama sekolah tapi atas nama tim,” ucap dia.

Pelaksanaan tahun ini dipastikan lebih kompetitif karena tiket ke province final yang diperebutkan lebih sedikit, yaitu hanya enam tim per kategori.

Sementara itu, Ketua Pengprov PERBASI Jawa Timur Evi Ekawati menyambut baik bahwa Jawa Timur menjadi kota pembuka dari pelaksanaan Mandiri Indonesia 3x3 Tournament.

“Kami akan mendukung dan memberikan yang terbaik untuk bola basket Indonesia,” kata Evi.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023