Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar turnamen bulu tangkis dan tenis meja antarmedia yang memperebutkan piala Kapolda dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto saat membuka turnamen tersebut di Surabaya, Selasa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan media.

"Kami berharap media yang terus bisa memelihara situasi kamtibmas dengan memberitakan hal hal yang selalu menyejukkan pada situasi kamtibmas di Jawa Timur," ujarnya.

Turnamen tersebut merupakan kerja sama Polda Jatim dengan Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum, beserta seluruh awak media yang ada di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. 

Irjen Toni juga menyebut bahwa pihak Polda Jatim dan jajaran ingin terus berkolaborasi dan berkoordinasi dalam rangka menciptakan suasana sejuk menghadapi tahun politik.

"Peran media sangat besar untuk membantu kita dalam tugas tugas kepolisian, Jaga sportifitas dan kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda rutin," katanya.

Turnamen bulu tangkis Kapolda Jatim Cup diikuti 21 peserta, sementara untuk tenis meja diikuti 22 peserta yang memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp40 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia Arief Sosiawan berterima kasih kepada Kapolda Jatim yang telah memberikan kepercayaan kepada Memorandum menjadi panitia pelaksana.

Wawan, sapaan akrabnya, menambahkan even tersebut sekaligus mempererat hubungan media dan Polda Jatim menjadi lebih baik.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada semua pimpinan media. Semoga dukungan dan pencitraan media dengan Polda Jatim terus berlanjut," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023