Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memberikan bantuan pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur Gus Alwy Hasan dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan bantuan tersebut berupa bantuan material, seperti semen, pasir, genteng dan bata ringan.

"Di sini yang kami perbantukan yaitu pasir satu rit, kemudian genteng 1.000, semen sepuluh sak dan ada lagi timba atau ember. Kami berharap pondok yang baru dirintis di sini pembangunannya cepat selesai dan santri yang mondok di sini lebih senang dan istiqomah," ujarnya.

Menurut Gus Alwy, panggilan akrabnya, bantuan yang diberikan GGN Jawa Timur diharapkan dapat mempercepat pembangunan pesantren sehingga para santri bisa mengoptimalkan seluruh kegiatannya di pesantren.

"Kondisi sebelumnya ini masih dalam tahap pembangunan karena pondok ini masih baru masih beberapa tahun dirintis. Jadi menurut kami pondok-pondok yang baru dirintis ini memang harus diutamakan dalam pemberian bantuan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya bersama Pesantren Al Fattah juga mengadakan peringatan Isra Mi'raj, serta doa bersama untuk kemaslahatan bangsa.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah Muhammad Munawar menyampaikan terima kasih kepada GGN Jawa Timur atas kegiatan dan penyerahan bantuan di pesantrennya.

"Kegiatan GGN Jawa Timur malam ini sangat sukses dan sangat bermanfaat untuk pesantren-pesantren yang baru mulai merintis. GGN juga memberikan bantuan pembangunan untuk lantai dua," katanya.

Menurut dia, antusias pesantren dan para santri dalam menyambut GGN Jawa Timur begitu besar, khususnya ihwal bantuan yang diberikan untuk pembangunan pesantren.

"Semoga bermanfaat untuk maslahat, dan semoga Gus-Gus Nusantara semakin jaya dan semakin banyak yang mengikuti," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023