Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sebanyak 100 unit kendaraan jenis sepeda motor trail untuk operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Jawa Timur.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Surabaya, Senin petang, disaksikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/ Brawijaya Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI)  Farid Makruf.

"Ini cuma penyerahan secara simbolis," kata Menhan Prabowo usai menyerahkan bantuan kendaraan operasional di Surabaya.
  
Menurutnya, setiap Babinsa, tidak hanya di wilayah Jawa Timur, tapi se- Indonesia, nantinya akan dapat bantuan kendaraan operasional sepeda motor satu persatu demi memudahkan mobilitas dalam melayani masyarakat.

"Kami ingin memberdayakan seluruh Komando Teritorial atau Koter. Karena itu merupakan tulang punggung dari pertahanan kita. Mereka membina dua sampai tiga desa sekaligus," ujarnya.

Menhan Prabowo menyebut tugas Babinsa cukup berat. Satu petugas Babinsa harus melakukan pembinaan masyarakat di dua hingga tiga desa sekaligus sendirian. 

Dengan bantuan kendaraan operasional sepeda motor, diharapkan tugas Babinsa melayani masyarakat dari desa ke desa semakin mudah.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023