Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan pengeras suara untuk Pondok Pesantren Sabilul Huda yang berada di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.
 
Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur Gus Alwy Hasan, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu, bantuan tersebut diserahkan saat peringatan Isra Mikraj dan doa Bersama dengan tema "Merawat Keberagaman Membangun Kemakmuran".
 
"Kami memberikan kenang-kenangan kepada Pondok Pesantren Sabilil Huda yaitu sound system portabel dan tadi sudah dicek Alhamdulillah aman dan suaranya cukup bagus," ujarnya.
 
Menurut dia, kegiatan silaturahmi dan penyerahan bantuan untuk pesantren juga akan terus digencarkan GGN Jawa Timur, untuk mempererat tali persaudaraan antara tokoh agama dan para santri.
 
"Dalam waktu dekat ini kami berkeliling ke pondok pesantren dan sekaligus memberikan bantuan yang kami rasa cukup membantu masyarakat di lingkungan pesantren," ucapnya.
 
Sementara itu, salah satu Pembina Ponpes Sabilil Huda Mochtar Khudori, mengatakan seperangkat alat pengeras suara yang diserahkan GGN Jawa Timur bermanfaat untuk menunjang kegiatan para santri sehari-hari.
 
"Alhamdulillah hari ini kami mendapat kunjungan dari GGN ke sini membawa bantuan seperangkat sound system yang berfungsi dengan baik, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi santri dan untuk kegiatan santri di sini," katanya.
 
Selain itu, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh GGN Jatim untuk silaturahmi ke pondok pesantren, menyapa para santri dan mengajak doa bersama untuk kebaikan Indonesia.
 
"Khususnya mungkin untuk Pak Ganjar Pranowo. Semoga apa yang dilaksanakan GGN ini sukses," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023