Siswa-siswa Elyon Christian School mengumpulkan dana bantuan dengan menjual "merchandise". 

Ketua OSIS Elyon Christian School Robin Sanjaya menjelaskan kegiatan "sociopreneurship" ini digagas sejak Desember 2022. 

"Sejak itu kami mengumpulkan dana dengan cara berjualan merchandise," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu. 

Merhcandise yang dijual adalah berupa gambar-gambar yang didesain oleh siswa-siswi setempat.

Robin mengungkapkan hasil penjualan kini sudah terkumpul jutaan rupiah.

Kemudian OSIS menyurvei ke beberapa sekolah yang sekiranya layak untuk dibantu. Hingga akhirnya memutuskan untuk menyalurkan ke Sekolah "Kr. Aletheia" yang terletak di kawasan Kota Tua Surabaya.

"Sebagai sekolah swasta penuh yang bermisi kemanusiaan untuk peningkatan pendidikan di Indonesia, sekolah ini perlu mendapatkan bantuan dalam pemenuhan fasilitas," ucap Robin. 

Panitia Charity Magical Christmas OSIS SMA Elyon Christian School Janice dan Regina menandaskan kegiatan penyaluran bantuan ini didasari dari rasa peduli.

"Tujuannya adalah penyetaraan fasilitas sekolah. Kami bersyukur OSIS Elyon Christian telah berhasil menggalang dana jutaan rupiah dari penjualan merchandise yang didesain sendiri," ujar Janice. 

Dana bantuan diserahkan berupa barang-barang yang diperlukan oleh Sekolah KR Aletheia Surabaya, seperti meja lipat, papan tulis kaca, Smart TV dan beberapa peralatan olahraga.    
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023