Warga Nahdliyin memadati sejumlah lapak para pedagang Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Pantauan di lokasi, para peserta menyerbu lapak pedagang makanan dan minuman yang ada di Jalan Pahlawan dan Jalan Ponti. Dua jalan itu menjadi akses utama menuju Gelora Delta Sidoarjo.

Selain kuliner, para peserta peringatan satu abad juga nampak menyerbu lapak pedagang pakaian, peci, hingga ornamen khas Nahdlatul Ulama.

Namun beberapa di antara mereka ada yang memilih beristirahat di trotoar depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sementara itu, massa Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama juga terlihat di beberapa kawasan lain di sekitaran lokasi acara, seperti Jalan Pondok Jati, Jalan Jati Raya, hingga kawasan Perumahan Citra Garden.

Mereka terpantau langsung menuju titik lokasi parkir yang tersebar di sekitar area stadion, maupun menunggu jemputan bus bagi yang berangkat secara rombongan.

Sementara hingga pukul 11.45 WIB arus lalu lintas di Jalan Pahlawan menuju pintu Tol Sidoarjo terpantau padat.

Petugas kepolisian nampak mengatur lalu lintas di sekitaran stadion. Petugas juga dibantu sejumlah relawan dan Banser.

Taufik salah seorang peserta asal Surabaya mengatakan, memang sengaja tidak langsung pulang lantaran ingin menikmati aneka kuliner yang ada di sekitaran Gelora Delta Sidoarjo.

"Lapar ini mau cari makan sambil jajan juga. Nggak buru-buru pulang macet soalnya," kata dia.

Berbeda halnya dengan Ghofar warga asal Gresik itu. Dia lebih memilih untuk langsung menuju lokasi parkir kendaraan bermotor agar bisa langsung beranjak pulang.

"Mau ambil motor ini biar cepat pulang, sampai rumah," ucapnya.

 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023