Pelatih Persebaya Aji Santoso akan menggeser posisi Michael Rumere yang asalnya gelandang serang menjadi penyerang setelah melihat permainannya bisa menekan lawan dalam dua laga terakhirnya.

"Memang Rumere posisinya bukan di striker murni, tetapi saya melihat anak ini memiliki satu daya juang yang begitu cukup kuat, selalu menekan lawan, itu yang membikin lawan kesulitan," katanya usai pertandingan melawan Borneo FC d Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat.

Kemungkinan besar, kata dia, pemain asal Papua tersebut, dalam laga-laga selanjutnya akan dipasang pada posisi penyerang.

Sementara itu, pemain yang mempunyai nama panjang Michael Bonjozi Rumere tersebut hingga saat ini telah bermain sebanyak delapan kali dari total 21 laga Persebaya di Liga 1 Indonesia.

Aji Santoso mencoba Rumere sebagai penyerang saat pertandingan melawan Persita Tanggerang di babak pertama, yang dapat membuat suasana pertandingan agak berbeda lewat aksi dan penetrasinya merepotkan lawan.

Selain itu, saat Tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo melawan Bhayangkara FC dengan status sebagai tuan rumah, Rumere tampil bagus dalam menekan lawan sebelum diganti Paulo Victor.

Tak hanya itu, pada pertandingan pekan ke-21 antara Persebaya Surabaya melawan Borneo FC, mantan pemain klub Liga 2, Sulut United dan Kalteng Putra tersebut bermain atraktif dan sempat membuat peluang emas pada menit 47.

Rumere masuk saat laga masih berjalan 36 menit menggantikan Paulo Victor yang mengalami cedera.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023