Putra dan putri mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin yakni Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminuddin dan Hj Dini Rahmania Hasan Aminuddin dipastikan akan bertarung merebut kursi legislatif dari kampung halamannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai NasDem. 

"Lebih tepatnya saya ingin melayani masyarakat seperti yang dilakukan ayah saya selama ini," katanya, dalam siaran persnya, yang diterima di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, dirinya akan maju dari daerah pemilihan Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan) untuk calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim sedangkan kakaknya Dini Rahmania akan maju sebagai caleg DPR RI dari dapil yang sama.

Menurut data lembaga survei Indikator, nama Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminudin masuk empat besar caleg Dapil II DPRD Jatim periode 28 November hingga 5 Desember 2022 dengan tingkat popularitas mencapai angka 11,9 persen dan elektabilitas di angka 62,8 persen.

Sedangkan di atas nama Ichsan Hasan Aminudin muncul nama Mahdi (PPP), Muzammil Syafii (Nasdem), dan Hasan Irsyad (Golkar).

Sementara itu, kakaknya, Dini Rahmania menambahkan bahwa mereka sudah berkomitnen untuk mengawali perjuangan bersih tanpa mahar politik serta bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya yang tidak mampu untuk sama-sama berkembang, sejahtera dan turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Kami berdua juga berkomitmen untuk tidak memperjualbelikan dana hibah, karena sejatinya dana hibah itu dari rakyat dan untuk rakyat," ucapnya.

Dalam enam bulan terakhir, lanjutnya, telah blusukan ke tengah masyarakat untuk sosialisasi sehingga nama mereka mulai dikenal masyarakat. 

"Sampai saat ini kami masih terus menyapa masyarakat dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat serta ulama pesantren di wilayah Pasuruan dan Probolinggo," katanya.

Ia menjelaskan hasil dari data lembaga survei Indikator periode 28 November hingga 5 Desember 2022 namanya masuk dalam enam nama tertinggi caleg DPR RI dari Dapil Jatim II  yang dipilih responden dengan elektabilitas 1,9 persen.

Di atasny ada Aminurakhman (NasDem), Mufti Anam (PDIP), Anisa Syakur (PKB), Muhammad Misbakhun (Golkar), dan Faisol Riza (PKB). 

"Kami mohon dukungan dan doa agar kami berhasil berjuang meraih mandat agar dapat leluasa dan optimal melayani masyarakat," ujar perempuan lulusan pascasarjana Universitas Ciputra Surabaya tersebut. 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023