Perusahaan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga, PT Indo Surya Kencana atau yang lebih dikenal dengan brand Sanex meresmikan gudang di Surabaya untuk memperluas pasar di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur.

"Sehingga masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia bagian Timur lebih mudah mendapatkan produk produk berkualitas dengan harga terjangkau," kata Direktur PT Indo Surya Kencana (Sanex) Handoyo Setiawan dalam keterangannya, Senin.

Tidak hanya distribusi, tahun ini dijadikan momentum brand-nya untuk melakukan perubahan di semua sektor, mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk hingga pembaruan manajemen.

"Perubahan dan inovasi yang kami lakukan ini bertujuan agar kami yang dikenal sebagai brand lokalnya menjadi market leader produk elektronik dan home appliances di segmennya sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau dan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Handoyo.

Handoyo mengatakan pihaknya bukanlah pemain baru di bidang produk elektronik dan juga home appliances.

Sejak berdirinya perusahaan pada tahun 1984, pihaknya memiliki pabrik yang terletak di wilayah Tangerang, dengan luas mencapai 16.000 meter persegi dan menghasilkan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga guna memenuhi pasar di Indonesia seperti kipas angin, kompor, setrika, dispenser, antena dan produk-produk lainnya.

"Tahun ini kami siap melakukan inovasi dan ekspansi pasar dengan lebih luas lagi. Target kami pasar Jawa Timur dan Indonesia Timur bisa memberi kontribusi sekitar 25 persen dalam bisnis kami," ujar Handoyo.

Handoyo mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai target tersebut.

"Di antaranya mendekatkan dealer dan konsumen, dengan gudang baru ini, sehingga layanan bisa day by day. Kemudian program kunjungan ke dealer, diskon-diskon untuk konsumen, gerebek pasar," kata dia. (*)

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023