Taman Safari Indonesia II Prigen Jawa Timur mengajak masyarakat mengikuti kompetisi lari sekaligus berinteraksi bersama satwa liar dalam "Safari Run 2023" untuk yang kelima kalinya.

General Manager Taman Safari II Jatim dan Baobab Safari Resort Lies Yuwati, dalam siaran persnya, yang diterima di Surabaya, Kamis, mengatakan peserta Safari Run mendapatkan kesempatan untuk berlari sembari berinteraksi bersama satwa liar di Kawasan Afrika yang akan digelar pada Minggu, 29 Januari 2023.

"Even lari kami berbeda dengan even lari lainnya, pembedanya terletak pada rute yang melewati satwa-satwa di Kawasan Afrika seperti gajah, kuda nil, zebra, jerapah dan masih banyak lagi," katanya.

Pengalaman dari even lari sebelumnya, lanjutnya, tak jarang para peserta berhenti sejenak untuk swafoto dengan koleksi satwa yang ada dengan didampingi oleh keeper, sehingga peserta maupun panitia tetap terlindungi.

"Rute yang tersedia dalam even kali ini adalah 5K. Ini bisa diikuti oleh semua usia mulai 5 tahun ke atas karena tidak terlalu berat," ucapnya.

Menurut dia, konsepnya pada tahun ini tetap Fun Run, agar dapat mendekatkan hubungan antara anak dengan orangtua.

"Dengan adanya Safari Run ini, menandakan jika konservasi bisa bersanding dengan gaya hidup di era saat ini. Konservasi lifestyle akan menjadikan masyarakat merasa dekat dan memiliki kepedulian terhadap satwa dan lingkungan," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023