Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Surabaya menggelar serangkaian kegiatan keagamaan di antaranya Khotmil Quran dan doa bersama menjelang HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kegiatan Khotmil Quran sudah kami mulai kemarin (8/1) malam," kata Ketua Bamusi Kota Surabaya Abdul Ghoni dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin.

Menurut dia, kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati HUT ke-50 PDIP yang diperingati setiap 10 Januari tersebut dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Jalan Setail.

Ghoni mengatakan HUT ke-50 PDIP kali ini memiliki tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Yang Tak Kunjung Padam".

Sedangkan sub tema pada ulang tahun kali ini adalah "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Tema tersebut, kata Ghoni, selaras dengan tujuan diadakan Khotmil Quran dan doa bersama  sebagai wujud syukur serta memberikan doa kepada PDIP untuk bisa memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa dan Negara.

"Usia 50 tahun adalah usia emas, kami bersyukur PDIP menjadi eksis dipilih dan diterima menjadi saluran dan komunikasi masyarakat berjuang menuju cita-cita bangsa masyarakat yang adil dan makmur," kata Ghoni yang juga anggota DPRD Surabaya ini.

Ghoni mengatakan, momen HUT ke-50 PDIP kali ini akan menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik di 2023.

Hal sama juga dikatakan Sekretaris Bamusi Kota Surabaya Ahmad Rosyidi. Dia mengatakan, peran PDIP cukup eksis dengan dibuktikan dua kali dipercaya oleh rakyat untuk memenangkan pemilu.

"Sehingga ini menjadi harapan yang besar bagi masyarakat," ujar dia.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023