Puluhan anak muda di Kota Surabaya yang tergabung dalam Paduan Suara Milenial Surabaya ikut memeriahkan HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 10 Januari 2023.

"Terima kasih telah bergabung dalam paduan suara, yang memeriahkan ulang tahun emas PDI Perjuangan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam keterangan tertulisnya, di Surabaya, Sabtu.

Adi mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan puluhan anak muda yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa dari halaman Kantor DPC PDIP Surabaya bertolak menuju Jakarta pada Jumat (6/1) malam.

Menurut Adi, di usia yang ke-50 tahun, PDI Perjuangan terus menjadi magnet bagi anak-anak muda kaum milenial, menjadi wadah bagi kegiatan para pelajar dan mahasiswa di antaranya kelompok paduan suara.

Baca juga: Suara milenial PDIP Surabaya inginkan anak muda melek politik

Salah seorang peserta paduan suara, Abraham Fide mengatakan, para mahasiswa yang tergabung dalam paduan suara berasal dari kampus universitas negeri dan swasta di Surabaya. Ada pula penggiat kepemudaan, karang taruna, profesional dan pekerja muda, aktivis kampung, dan lainnya.

"PDI Perjuangan semakin asyik bagi anak-anak muda, tokoh-tokohnya dikenal pekerja keras dan punya jiwa kerakyatan kuat. Kami belajar banyak dari PDI Perjuangan," ujar Fide, penggiat kepemudaan di Surabaya.

Mereka rencana berada di Jakarta dan bergabung dengan anak-anak muda lain dari sejumlah kota di Indonesia untuk mengisi paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan. Mereka menempuh perjalanan darat, dengan naik bus. Berada di Jakarta hingga event ulang tahun selesai.

Sebelum berangkat, semua berdoa bersama dipimpin Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Surabaya H Sjukur Amaludin. "Semoga selamat dan lancar," kata Amaludin pada penutup doa.

Kalangan anak-anak muda dan mahasiswa itu dihimpun oleh Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya yang diketuai Aryo Seno Bagaskoro. Mahasiswa Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga itu merasa bangga terlibat dalam paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan.

"Saya dan kawan-kawan antusias mengikuti kegiatan paduan suara. Anak-anak muda merasa bangga diberi ruang luas untuk terlibat di PDI Perjuangan," kata Seno.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023