Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi pelaksanaan "Kediri Scooter Festival (KSF) #5" yang dinilai berhasil dari jumlah pesertanya. 

"Acara ini gaungnya sudah ke mana-mana. Saya sempat cek beberapa hotel banyak yang penuh. Ini hal positif bagi Kota Kediri," katanya di Kediri, Jumat.

Menurut dia, festival tersebut merupakan acara komunitas, namun dapat menghidupkan ekonomi di Kota Kediri, sebab mampu meningkatkan okupansi hotel pada saat pelaksanaan.

Mas Abu, sapaan akrabnya, berharap Kediri Scooter Festival terus menjadi even tahunan, bahkan bisa dekat dengan acara HUT sehingga ke depannya bisa kolaborasi bersama. 

"Kalau bisa tahun ini KSF berdekatan dengan acara HUT Kota Kediri. Terima kasih karena kolaborasi semacam ini sangat bagus. Saya berharap teman-teman panitia KSF meski tidak ada pemda bisa mengadakan even sendiri. Itu bentuk kemandirian komunitas," kata dia.

Ia juga berterima kasih kepada panitia atas suksesnya acara, terlebih diikuti peserta dari berbagai daerah, serta menjadi acara paling ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, perwakilan panitia KSF #5, Ilunk, mengatakan kesuksesan acara ini karena kolaborasi antara komunitas vespa dan Pemerintah Kota Kediri.

"Terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi selama ini. Harapannya KSF ke depan lebih baik lagi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri terus berjalan baik," ujarnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023