Mahesa Institute, merupakan salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris terakreditasi A oleh BAN-PNF di Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Dengan fasilitas yang lengkap dan tim pengajar yang handal, Mahesa Institute menjadi pilihan yang tepat bagi para siswa yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Direktur Mahesa Institute, Pare, Mr. Adi menjelaskan, Mahesa Institute menyediakan kelas-kelas bahasa Inggris yang terdiri dari grammar, speaking, dan TOEFL. Program yang ditawarkan oleh Mahesa Institute bervariasi, mulai dari dua pekan hingga lima pekan.

Pendaftaran siswa di Mahesa Institute membeludak ketika mendekati pembukaan program – program beasiswa. 

"Siswa Mahesa biasanya membeludak dua-tiga bulan sebelum dibuka beasiswa LPDP. Selain mendekati pembukaan beasiswa LPDP, mereka juga banyak yang mempersiapkan untuk seleksi beasiswa lain seperti AAS, Chevening, dan lain-lain," kata direktur yang juga merupakan alumni program Mahesa tersebut, Rabu.  

Ia juga menambahkan, di Mahesa Institute juga menyediakan program holiday khusus untuk liburan semester. 

Dirinya mengatakan, Mahesa Institute atau yang lebih dikenal Mahesa yang telah berdiri sejak tahun 1998 di Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri. Selama 25 tahun, Mahesa Institute telah melayani lebih dari 100.000 siswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Mahesa Institute, kata dia, juga merupakan penyelenggara TOEFL ITP® resmi satu-satunya di Kediri. Siswa yang mengikuti kelas di Mahesa Institute tidak hanya akan mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas, tapi juga akan memiliki kesempatan untuk mengikuti ujian TOEFL ITP® resmi yang bisa digunakan untuk daftar beasiswa dan kuliah di luar negeri. 

"Apalagi, Mahesa memiliki program TOEFL Intensive yang memang diperuntukkan bagi kalian yang sedang memburu skor TOEFL yang tinggi untuk keperluan beasiswa, kerja, dam lain-lain," kata dia. 

Selain program luring di Kampung Inggris, Mahesa juga telah membuka program belajar yang dilakukan secara daring untuk memenuhi kebutuhan siswa yang terhambat untuk melakukan mobilitas pembelajaran secara luring. 
 
Dengan kualitas pembelajaran yang terbaik, tidak heran banyak alumni Mahesa yang menjadi awardee dari program beasiswa bergengsi seperti LPDP, AAS, dan Chevening, lalu kemudian melanjutkan kuliah ke luar negeri. 

Renaldy, alumni Mahesa tahun 2018 mengatakan dirinya mendapatkan Beasiswa LPDP di salah satu Kampus favorit di Inggris. Ia ikut program di Mahesa Institut dan berhasil mendapatkan beasiswa seperti keinginannya. 

"Sebelum mengikuti seleksi beasiswa, saya memang mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris selama lima bulan di Mahesa. Program Mahesa sangat membantu saya mempelajari bahasa Inggris dari dasar. Terimakasih Mahesa," kata Renaldy. 

Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut mengenai profil dan program belajar di Mahesa bisa mengunjungi akun media sosial baik di Instagram    yakni @kampunginggrismahesa, kemudian Tiktok        yakni kampunginggrismahesa_ dan di YouTube dengan nama Kampung Inggris Mahesa.

Program lengkap di Mahesa juga bisa diunjungi di www.mahesainstitute.co.id atau melalui pesan WhatsApp di 08125125324.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023