Santri Dukung Ganjar Jawa Timur (SDG Jatim) menggelar kegiatan gebyar shalawat dan dzikir bersama ratusan masyarakat agar Indonesia lebih maju, damai dan sejahtera, di Pondok Pesantren Teknologi, Desa Sentul Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.
 
"Kami mengusung tema damai untuk negeri dalam kegiatan gebyar shalawat dan dzikir ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Huriyahi, dalam keterangannya, yang diterima di Surabaya, Jumat pagi.
 
Dalam doa mereka, lanjutnya, juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren, yakni Ganjar Pranowo.
 
"Kami juga mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin yang pantas menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024," ujarnya. 
 
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Teknologi Jombang Gus Faizuddin mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya spiritual agar Indonesia terhindar dari musibah, serta masyarakatnya makmur dan sejahtera. 
 
 "Kegiatan menambah silaturahmi elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang. Serta mempererat hubungan antarsesama. Kami juga memperkenalkan kepada masyarakat calon presiden yang memiliki komitmen kebangsaan, religius dan nasionalis, sosok itu Bapak Ganjar Pranowo," kata Gus Faizuddin. 
 
Selain itu, pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para santri agar selalu mengutamakan kedamaian, meskipun berbeda pilihan politik.
 
"Kami harapkan pemilu yang damai," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022