Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Situbondo, mulai menghimpun dan menyusun kekuatan dalam rangka memenangkan Probowo Subianto pada pemilihan presiden 2024.

Anggota Komisi V DPR RI, Sumail Abdullah optimistis Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menang dalam piemilihan presiden mendatang.

"Pertama, dalam kegiatan ini kami konsolidasi dengan seluruh relawan dan kelompok masyarakat yang merasa mendukung Pak Probowo," ujar Sumail usai Rapat Koordinasi Pemenangan Probowo Subianto Presiden Pemilu 2024 di Gedung Serbaguna Situbondo, Senin.

Dia menegaskan bahwa rapat koordinasi hari ini merupakan titik awal Partai Gerindra di Situbondo dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo pilpres 2024.

"Potensinya sangat luar biasa untuk kemenangan Pak Prabowo. Kalau dilihat secara nasional, Pak Prabowo sejal pemilu 2009, 2014 dan 2019 berada diangka 45 persen, atau hanya selisih sedikit dari pemenang kontestasi pilpres saat itu," kata Sumail.

Politikus Partai Gerindra itu punya keyakinan besar memenangkan Partai Gerindra pada pemilu mendatang.

"Tapi dengan catatan nama Pak Prabowo selalu dibawa. Pak Probowo 45 persen dan Partai Gerindra secara nasional masih 10 persen. Oleh karena itu, dalam rapat koordinasi ini kami menyampaikan untuk membuat simbol-simbol partai mengiringi Pak Prabowo," ujar Sumail.

Dari pantauan, Rapat Koordinasi Pemenangan Probowo Subianto Presiden Pemilu 2024 dihadiri ratusan relawan Prabowo Subianto. Para relawan menyatakan siap memenangkan Probowo jadi presiden pada pilpres mendatang. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022