PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) menggelar aksi sosial donor darah di Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA), yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka peringatan HUT Ke-11.

"Kolaborasi dan partisipasi dari para pemangku kepentingan menjadi kado spesial bagi Pelindo Marines. Karena aksi Mariners Peduli ini merupakan rangkaian agenda menuju peringatan HUT ke-11 Pelindo Marines, 31 Desember 2022," ujar Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada para pemangku kepentingan maritim dan lembaga sosial yang  telah berkolaborasi mensukseskan kegiatan tersebut.

"Karena Pelindo Marines kini mengintegrasikan layanan penundaan dan pemanduan di 41 pelabuhan di Indonesia. Tetapi juga aspek sosial untuk masyarakat, dengan menggalang donor darah pada masa Natal dan Tahun Baru serta menggaungkan misi kemanusiaan Kapal RSTKA," ucapnya.

Selain donor darah, pihaknya menyiapkan paket sembako dan voucher belanja ditambah dari PMI Kota Surabaya yang memberi paket nutrisi untuk para pendonor.

"Pelindo Marines dan Serikat Pekerja PT Pelindo Marine Service sekaligus menyampaikan donasi yang digalang pegawai untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur dan APG Gunung Semeru  senilai Rp 50,2 juta," katanya.

Sementara itu, Direktur RSTKA dr. Agus Harianto pada kesempatan yang sama membenarkan bahwa aksi sosial yang diinisiasi Pelindo Marines dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak tidak hanya berbagi kesehatan, tetapi juga berbagi kebahagiaan. 

"PMI Kota Surabaya mendapatkan tambahan stok darah dari masyarakat dan insan maritim di Tanjung Perak. Para pendonor selalu senang bisa mendonorkan darahnya," tutur dia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022