KIai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar shalawat bersama Gus Ali Sodikin atau Gus Ali Gondrong yang diikuti sepuluh ribu ulama, santri, dan warga di Lapangan Tumapel, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
"Tujuannya silaturrahim antar kyai dari Jawa Timur, juga munajat doa semoga terhindar dari bencana-bencana yang terjadi di negara ini," ucap Koordinator Daerah Kiai Muda Kabupaten Malang Ahsani Fathurrahman, dalam siaran persnya, yang diterima di Surabaya, Rabu siang.
 
Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh masyarakat Malang, lalu, ada dari Surabaya, Probolinggo, Lumajang, Blitar, Cirebon, dan beberapa daerah lain di Jatim.
 
"Para peserta yang hadir didominasi oleh kalangan muda. Mereka berbondong-bondong datang untuk mengharap berkah dan menjadikan momentum ini sebagai ajang mempererat silaturahim dalam dekapan Ukhwah Islamiyah," ujarnya.
 
Menurut dia, aksi shalawat bersama ini untuk menghapus kefakiran, mengalirkan keberkahan, serta menuntun generasi muda untuk berbuat hal baik dan menghindari hal buruk dengan mencintai Allah dan meneladani Rasul-Nya. 
 
"Karena yang pertama memang banyak generasi muda dari kalangan embongan (jalanan) yang biasa hadir pada pengajian Gus Ali Gondrong. Yang kedua, di samping banyak sekali animo masyarakat pasca-pandemi, mereka banyak berkumpul untuk shalawat bersama bermunajat bersama mendapat pencerahan dari penceramah," ucapnya.
 
"Ke depannya akan mengadakan shalawat di kota atau kabupaten lain. Rencananya di Surabaya, Gresik, Lamongan, Probolinggo, dan beberapa tempat lain," kata Ahsani menambahkan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022