PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan digital platform HOMESPOT sebagai mortgage ecosystem engine yang akan menjadi one stop solution digital platform saat digelar KPR BRI Property Expo 2022 di Grand City Convex, Surabaya, Jumat.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam sambutannya secara virtual mengatakan platform tersebut memungkinkan pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi dan kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem dalam bisnis properti.

"BRI Senantiasa melayani kebutuhan nasabah, termasuk untuk pemenuhan tempat tinggal," ujarnya.

Tak hanya itu, ada pula Green Housing Financing sebagai bentuk dukungan dan langkah nyata BRI pada green environment development.

"BRI sebagai pioneer perbankan yang memberikan pembiayaan rumah berkonsep hijau," ucapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Regional Office BRI Surabaya Bustomi Tomi mengatakan pasar properti di Jawa timur secara pertumbuhan bisnisnya bagus, bahkan disebutnya nomor dua setelah DKI Jakarta.

"Jika mengarah ke Megapolitan, Surabaya sangat dimungkinkan karena bisa menjadi target yang bagus untuk pasar properti," kata Bustomi.

Menurut dia, dengan digelar secara hybird maka market yang terbentuk akan dimungkinkan lebih luas lagi karena siapapun dan dimanapun dapat mengakses secara virtual.

"Diharapkan yang beli tidak hanya dari Jawa Timur, karena peminat properti di Surabaya dan Malang terutama itu banyak, dari Banjarmasin, Papua dan Makassar apalagi, mereka punya rencana investasi di Pulau Jawa," katanya.

Untuk target transaksi, lanjutnya, BRI mengupayakan di sales volumenya sebesar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun untuk properti.

"Kalau otomotif, tidak ada target khusus tapi kami upayakan Rp100 miliar karena acara ini juga ada pameran otomotif yang dikelola oleh BRI Finance" kata dia.

Even yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-127 BRI tersebut digelar secara hybird, untuk pameran daring bisa diakses melalui tautan kprbripropertyexpo.homespot.id yang berlangsung mulai 16 Desember 2022 hingga 16 Maret 2023, sedangkan pameran luring berakhir pada 18 Desember 2022.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022