PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan lembaga pemasyarakatan menggelar pelatihan dan pembinaan kewirausahaan kepada mantan narapidana di wilayah kerja Jawa Timur dalam rangka mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.
 
Regional CEO VIII / Jawa 3 Tri Nugroho dalam keterangannya mengatakan, Rabu, program pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari yang utamanya membahas mengenai topik-topik penting mengenai kewirausahaan dan pemasaran yang bekerjasama dengan Rumah BUMN Surabaya binaan Bank Mandiri.
 
"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk memberikan kapasitas dan ilmu baru bagi mantan narapidana setelah menjalani masa pidana," katanya.
 
Dalam mendukung program ekonomi berkelanjutan, lanjutnya, Bank Mandiri senantiasa mendorong kemajuan dan peningkatan kemampuan berwirausaha bagi seluruh kalangan Indonesia.
 
"Selaras dengan komitmen perseroan untuk menjadi Urban Lokomotif dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan," ucapnya.
 
Menurut dia, program yang bertajuk “Program Sinergisitas Tahun 2022” ini merangkul lebih dari dari 30 mantan narapidana yang berasal dari tiga wilayah yakni Probolinggo, Surabaya dan Magetan.
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat serta menjadi titik balik bagi seluruh peserta dan dapat mengaplikasikan ilmu kewirausahaan ini ke depan,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022