Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi berbagai karya jurnalistik  pewarta ANTARA Jatim yang tertuang dalam pameran serta buku "retrospeksi 2020-2022", Selasa.

"Banyak insan yang telah menghiasi perjalanan bangsa kita serta masyarakat Jawa Timur. Dari foto yang terpampang di retrospeksi baik di buku maupun di ruang pameran, terlihat jelas peran penting segenap insan ANTARA dalam meliput apa yg terjadi di sekitar kita," kata Wagub Emil dalam sambutannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 LKBN ANTARA di kantor Biro Jawa Timur.

Menurut suami dari Arumi Bachsin tersebut, perjalanan manusia layak di lihat kilas baliknya karena mengingatkan semua bahwa hidup ini tidak mudah dan penuh tantangan serta banyak warga yang inspiratif, baik tentara, santri maupun pelaku usaha kecil yang hidup dengan perjuangan.

"Sangat indah ter-capture dalam berbagai karya jurnalistik ANTARA, kami yakin LKBN ANTARA akan terus bisa berinovasi dalam menghadapi perkembangan zaman di era digital ini," ucapnya.

ANTARA, lanjutnya, akan terus menjadi mitra yang penting bagi Pemerintah Provinsi Jatim untuk bisa membangun masyarakat.

"ANTARA melalui Penta Helix, yaitu pemerintah, akademisi, bisnis community dan tentunya dari media akan bisa membangun masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur," ujarnya.

Oleh karena itu, Emil mendoakan ANTARA bisa terus sukses di umur 85 tahun yang sudah mengabdi untuk negeri.

"Ini usia yg sangat matang, 85 tahun bukan melambangkan tua tapi melambangkan kematangan dan pengabdian yang tiada henti kepada bangsa dan negara dalam jurnalistik. Kami mendoakan ANTARA terus sukses, mudah-mudahan akan terus jaya menjadi kebanggaan bangsa kita, selamat ulang tahun ANTARA," kata dia. (*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022