Pelaksanaan penyaluran program bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) APBD Kota Mojokerto tahun 2022 mulai disalurkan mulai Kamis (8/12). 
 
Adapun penerima BLT BBM APBD ini sebanyak 2.405 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari penerima BPNT-APBD, dan 304 KPM yang berasal dari pengemudi transportasi daring. Dengan demikian, total penerima sebanyak 2.709 KPM se-Kota Mojokerto. 
 
"Untuk penyaluran kami bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia, Kantor Pos Cabang Mojokerto," ujar Kepala DinsosP3A Kota Mojokerto, Choirul Anwar, Rabu. 
 
Anwar menjelaskan, BLT BBM APBD yang akan disalurkan adalah alokasi bulan Oktober, November, dan Desember 2022. Dengan demikian masing-masing KPM  akan menerima BLT BBM tiga bulan sekaligus. 
 
"Dengan demikian masing-masing KPM akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu," ucapnya. 
 
Anwar berharap dengan adanya BLT BBM APBD Kota Mojokerto tahun 2022 ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 
 
Sebagai informasi penyaluran BLT BBM APBD Kota Mojokerto tahun 2022 ini akan dibagi menjadi tiga hari. 
 
Hari Kamis (8/12) untuk Kecamatan Magersari, Hari Jumat (9/12) untuk Kecamatan Kranggan, dan Hari Sabtu (10/12) untuk Kecamatan Prajuritkulon. Penyaluran dilakukan di Kantor Pos A. Yani Kota Mojokerto.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022