Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Rabu, menerjunkan 300 personel untuk pengamanan kegiatan pelantikan sebanyak 17 kepala desa terpilih dan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK desa.

Satu-persatu tamu undangan yang hendak masuk ke Pendopo Kabupaten Situbondo diperiksa barang bawaannya, termasuk menggunakan alat metal detektor.

"Pengamanan pelantikan 17 kepala desa terpilih ini kami lakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, guna menjaga situasi kondusif saat pelantikan berlangsung," ujar Pelaksana Harian Kabag Ops Polres Situbondo AKP Haryono kepada wartawan di Situbondo.

Polres Situbondo juga menerjunkan satu peleton BKO Brigade Mobile (Brimob) yang disiagakan di sejumlah titik. Sedangkan di pintu utama ada puluhan personel yang membentuk pagar betis untuk memeriksa sejumlah tamu undangan yang akan memasuki pendopo.

"Petugas kami menggunakan metal detektor untuk memastikan para undangan tidak membawa barang yang membahayakan. Ini sudah sesuai SOP," tutur dia.

Dari pantauan, 17 kepala desa terpilih dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK desa. Pelantikan kepala desa berlangsung tertib dan aman. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022