Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah setempat .
 
"Pada penyaluran bantuan sosial ini sedikitnya 273 penerima yang merupakan warga Kecamatan Dlanggu," ujar dia di sela penyerahan bantuan di kantor Kecamatan Dlanggu di Mojokerto, Jawa Timur, Senin.

Berdasarkan data yang dihimpun, 3.534 pelaku UMKM di seluruh Kabupaten Mojokerto menjadi penerima bansos ini.
 
Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, dirinya menyampaikan jika kehadirannya di lokasi penyaluran BLT ini untuk memastikan proses penyaluran bantuan sosial berjalan dengan lancar.
 
"Kemarin pemerintah tidak punya pilihan lain, sehingga harga BBM naik, sebagai gantinya masyarakat mendapat bantuan dari kenaikan harga tersebut. Bantuan ini hanya untuk pelaku UMKM," ujarnya.
 
Bupati Ikfina mengatakan masing-masing penerima bansos mendapatkan Rp200 ribu per bulan di mana pencairan selama tiga bulan, yakni Oktober, November, dan Desember.
 
"Alhamdulillah, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu per bulan, ini hak anda semua, semoga sedikit bantuan ini barokah (berkah). Mudah-mudahan membawa manfaat. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah untuk keluarga masing-masing," tuturnya.

Dalam agenda meninjau penyaluran BLT untuk UMKM ini, Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Kantor Pos dan Giro Regional Mojokerto Raya, serta forum komunikasi pimpinan Kecamatan Dlanggu.

Baca juga: Pemkab Mojokerto salurkan BLT di beberapa lokasi

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022