Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar aksi peduli gempa bumi Cianjur dengan penggalangan dana yang nantinya akan dikirimkan untuk korban gempa bumi tersebut.

Ketua DWP Kota Kediri Novita Bagus Alit, di Kediri, Jumat, mengatakan, dari kegiatan tersebut nantinya untuk penyaluran bantuan koordinasi dengan TP PKK Kota Kediri sehingga bantuan bisa tepat sasaran. 

"TP PKK Kota Kediri saat ini juga menggalang dana dan arahan dari Bunda Fey, Ketua TP PKK Kota Kediri yang sekaligus dewan penasehat DWP Kota Kediri untuk penyalurannya akan dikoordinir bersama-sama," katanya. 

Novita  juga mengapresiasi animo anggota yang tinggi saat penggalangan dana tersebut.

"Kami juga melihat antusias dari para anggota dan sekiranya penggalangan dana masih diperlukan bisa berlanjut di unit pelaksananya masing-masing dan dikumpulkan jadi satu," ujarnya. 

Dia juga menambahkan, DWP Kota Kediri telah menggelar sejumlah acara memeriahkan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri.   

Menurut dia, beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan di antaranya pelatihan membuat software, hidangan pembuka, seminar kewirausahaan, sunatan massal putra anggota DWP, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Joyoboyo serta donor darah.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman pengurus yang sudah mensupport kegiatan Dharma Wanita dan diharapkan dari mereka juga memberi sumbangsih dan manfaat ke anggota-anggotanya yang lain," katanya.

Novita berharap peringatan hari jadi Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri tahun ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah, meningkatkan kinerja Dharma Wanita dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial mendukung dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah. 

"Harapan kami untuk semua anggota DWP bisa lebih cerdas untuk keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kota Kediri. Maksudnya bisa mendukung suami, berkarir dan berkontribusi membangun Kota Kediri. Kami dari Dharma Wanita memiliki tugas membina istri ASN agar menjadi istri yang lebih baik serta dapat membina wanita-wanita di sekitarnya dan masyarakat," ujar dia. 

Sekretaris Daerah Kota Kediri yang sekaligus Dewan Penasihat Dharma Wanita Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan. 

"Terima kasih untuk ibu-ibu anggota Dharma Wanita yang sudah mendampingi dan mensupport para suami. Khususnya bagi ibu-ibu pengurus, terima kasih telah aktif membina istri ASN hingga memasuki usia purna tugas. Semoga karya dan karsa menjadi ibadah dan senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," kata Sekda.  (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022