Ribuan Kyai Muda di Ngawi, Jawa Timur menggelar maulid nabi, doa bersama, dan sholawatan agar bangsa Indonesia dapat lebih maju, sejahtera, dan aman untuk semua orang sekaligus mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 yang diikuti oleh para kyai, ulama, dan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Lembaga Pendidikan Al Hidayah Ngawi.

Pendiri Lembaga Pendidikan Al Hidayah Nasrodin Alwi, dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Rabu, mengatakan figur Ganjar Pranowo sangat dekat dengan kalangan pesantren dan anak muda. Salah satu alasannya karena ada banyak program kerja unggulan Ganjar di kalangan santri, seperti ekonomi pesantren. 

"Program Bapak Ganjar sendiri adalah itu ada yang berkaitan dengan pondok pesantren, yaitu ekonomi pesantren. Itu yang membuat kita sebagai kiai muda, semangat untuk mendukung beliau sebagai presiden 2024," katanya.

Menurut Nasrodin, program ekonomi pesantren yang digagas Ganjar membuat para santri dan civitas ponpes bisa mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha.

"Dengan program ini, Ganjar mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar," ucapnya.

Nasrodin berharap, Ganjar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2024 mendatang serta dirinya menyakini bahwa Indonesia semakin baik dan maju melalui kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Koordinator Kyai Muda Jatim Kyai Ali Baidlowi MZ mengatakan akan terus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke seluruh masyarakat Jatim, khususnya kalangan pesantren.

"Insya Allah kita sosialisasikan terus ke kabupaten-kabupaten dan kota se-Provinsi Jawa Timur. Mungkin habis ini bisa di Madiun, di Gresik, di Lamongan, juga di Kabupaten-kabupaten lain. Kita tunjukkan bahwa Pak Ganjar itu layak dipilih daripada yang lainnya," katanya.(*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022