Dealer mobil Toyota di Kediri, mulai memasarkan mobil dengan teknologi hybrid system, yang lebih ramah lingkungan. 

"Kalau penjualan (secara global) per bulan rata-rata 790 unit mobil. Kami berharap ke depan bisa jauh lebih baik lagi," kata Kepala Cabang Auto 2000 Kediri Hasanudin, Dodik Syahrul Rojib saat peluncuran mobil All New Kijang Innova Zenix di Kediri, Selasa. 

Dodik mengatakan mobil All New Kijang Innova Zenix tersebut diluncurkan bagian dari berkomitmen perusahaan untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi, mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Perusahaan mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat. 

All New Kijang Innova Zenix ini, kata dia, menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. 

Mobil ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon.  

Pihaknya mengatakan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak tahun 2009 telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. 

Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X. Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan emisi karbon lebih dari 7.500 ton. 

Dengan peluncuran All New Kijang Innova Zenix juga bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon. 

Dirinya menjelaskan, All New Kijang Innova Zenix mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya. Mobil ini hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan, salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocogue yang menggantikan struktur ladder-on-frame. 

Platform baru ini memungkinkan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.01 TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan. 

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas. 
 
Ia juga menambahkan konsep mobil dengan Innovative Multipurpose Crossover, dengan tujuan untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan.

Selain itu, konsep mobil ini adalah eksterior "Glamours and touch". Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya.  

Ia mengatakan, peminatnya mobil All New Kijang Innova Zenix ini di Kediri juga cukup bagus. Hal itu terbukti di hari pertama peluncuran sudah ada pelanggan yang memesan mobil ini. (*)


  

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022