Kepolisian Resor (Polres) Madiun membagikan sebanyak 250 Al Quran ke sejumlah masjid, mushala, dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Madiun, Jawa Timur sebagai upaya kepedulian polres setempat di bidang keagamaan.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan wakaf Al Quran tersebut merupakan bentuk syiar Islam dan perhatian Polres Madiun kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

"Kita berharap dengan Al Quran ini menjadi berkah bagi semuanya serta membawa kedamaian dan ketentraman di seluruh wilayah hukum Polres Madiun," katanya saat kegiatan pembagian Al Quran secara simbolis kepada para kepala polsek di Mapolres Madiun, Senin.

Setelah diserahkan ke masing-masing kepala polsek, Al Quran tersebut kemudian dibagikan oleh polsek jajaran melalui kepala polsek dan petugas bhabinkamtibmas ke seluruh wilayah Kabupaten Madiun.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan hubungan silahturahmi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Madiun melalui kebersamaan," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, ia berharap dengan pembagian Al Quran tersebut juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran kepada warga Kabupaten Madiun, utamanya generasi-generasi muda.

Kapolres juga berpesan kepada polsek jajaran jika di wilayahnya ada pondok pesantren, masjid, ataupun musala yang masih kekurangan Al Quran, agar menginformasikan untuk nantinya dapat didistribusikan lebih banyak lagi.

Diharapkan, selain wujud kepedulian dari Polres Madiun di bidang keagamaan, kegiatan wakaf Alquran itu juga untuk menanamkan rasa lebih cinta kepada Al Quran, demikian Anton Prasetyo. (*)


 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022