Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (DPW PKS Jatim) menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi  di Cianjur, Jawa Barat. 

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menjelaskan bantuan digalang dari segenap anggota dan pengurus hingga akhirnya terkumpul dana sebesar Rp50 juta. 

"Ini aksi spontan di sela kegiatan silaturahim anggota dan pengurus dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Hasil dari penggalangan dana selanjutnya akan disumbangkan untuk korban gempa Cianjur," katanya kepada wartawan di Surabaya, Jumat. 

Irwan mengungkapkan, sejak awal sebenarnya sudah melakukan koordinasi dengan bidang-bidang terkait di DPW PKS Jatim untuk menyiapkan para relawan membantu aksi tanggap bencana gempa Cianjur.

"Kami sudah terbiasa berkoordinasi dan bertindak cepat dalam hal-hal seperti ini," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Irwan, PKS Jatim juga telah menyampaikan kepada para anggota yang akan turut membantu dana.

Oleh karena itu, dalam acara silaturahim anggota bersama Presiden PKS di Kantor DPW PKS Jatim, Surabaya, dilakukan penggalangan dana dari para anggota yang hadir. 

Beberapa panitia mengambil kardus untuk dikelilingkan ke semua peserta yang hadir diiringi dengan lantunan sholawat Tibbil Qulub secara bersamaan.

Total donasi yang terkumpul untuk korban Gempa Cianjur sebanyak 36.096.000, kemudian digenapkan oleh Presiden PKS menjadi Rp50 juta rupiah.

Hasil donasi tersebut langsung disalurkan melalui tim relawan PKS yang saat ini berada di lokasi gempa Cianjur. 

"Kami telah melakukan kontak dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, atau yang akrab disapa Kang Aher, yang sedang berada di lokasi bencana Cianjur melalui video call," ucap Irwan.(*) 

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022