Perusahaan penyedia asuransi jiwa PT AIA FINANCIAL (AIA) kembali menggelar coaching clinic "AIA Sepak Bola Untuk Negeri" (ASUN) dengan melibatkan dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker yang dilaksanakan di Stadion Bogowonto, Surabaya.

Head of Brand and Sponsorship AIA, Gandis Mahatmi dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin pagi, mengatakan program ASUN tersebut melibatkan 100 anak (usia 8-12 tahun) berasal dari klub sepak bola dan sekolah di berbagai wilayah Surabaya.

"Sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik, kami berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berolahraga, termasuk melalui pengembangan bakat sepak bola sejak dini. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014." ujarnya.

Tak hanya itu, pelaksanaan ASUN juga dibarengi dengan pertandingan sepak bola persahabatan antara AIA, kedua pelatih dari International Development Coach Tottenham Hotspur dengan tim jurnalis Kelompok Kerja Olahraga KONI Jawa Timur.

Sementara itu, International Development Coach Tottenham Hotspur Shannon Chole Moloney  mengatakan semangat anak-anak Surabaya yang mengikuti coaching clinic menjadi motivasi bagi mereka untuk terus membantu mengembangkan potensi dan talenta muda.

"Saya yakin, dengan antusiasme tinggi tersebut, didorong oleh kecintaan masyarakat Surabaya terhadap sepak bola akan mampu melahirkan bakat-bakat muda yang menjanjikan kelak. Inisiatif seperti ASUN sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar kesempatan untuk menemukan dan melatih talenta baru sepak bola di Indonesia semakin terbuka sehingga mampu bersaing di kancah dunia," tutur dia.(*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022