Ratusan warga mengikuti jalan sehat dalam rangkaian puncak peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Jalan sehat ini untuk memperkokoh semangat kebersamaan bersama warga," kata Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Agung Prasodjo sekaligus pelaksana jalan sehat di Gayungan.

Selain jalan sehat di Gayungan, Agung juga menyantuni puluhan anak yatim piatu di daerah setempat.

Menurut Agung, pihaknya memandang baik antusias warga di Surabaya dalam mengikuti giat jalan sehat selama peringatan Hari Pahlawan. 

"Jadi tidak hanya di Gayungan saja, tapi banyak juga warga yang menggelar jalan sehat di perkampungan," ujar Bendahara DPD Golkar Surabaya ini.

Semarak jalan sehat di pada momen Hari Pahlawan, kata dia, dinilainya sebagai sinyal positif masyarakat dalam membiasakan diri untuk memiliki pola hidup sehat.

Agung mengatakan, hal itu juga menjadi momentum untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan kegiatan olahraga bersama dengan warga baik itu jalan sehat ataupun senam.

"Ini menandakan masyarakat memiliki kesadaran berolahraga yang bagus dan dapat terus berkelanjutan," kata dia.

Selain itu, kata dia, untuk memperkuat Surabaya sebagai kota sehat, pihaknya juga mendorong kepada Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan kesehatan di pusat layanana kesehatan di Surabaya yang terjangkau dan berkualitas. (*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022