PT Pegadaian XII Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya menggelar "Surabaya Run 10K" dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu (20/11).

Pemimpin Kanwil Pegadaian XII Surabaya Mulyono Rekso saat ditemui wartawan di sela acara ramah tamah peserta "Pegadaian Surabaya Run 10K" di Surabaya, Sabtu, mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut selain untuk memperingati Hari Pahlawan pihaknya juga ingin lebih mengenalkan Pegadaian kepada masyarakat terutama kalangan milenial.

"Terus terang untuk mengenalkan Pegadaian ke kalangan milenial kita butuh effort lebih, jadi setelah mereka mendaftar online, kita mengadakan warming up untuk peserta yang berada di Surabaya terutama setelah itu kita kasih informasi terkait produk-produk Pegadaian," katanya.

Pada saat even, lanjutnya, pihaknya juga membuka gerai-gerai produk Pegadaian seperti tabungan emas, emas angsuran dan lainnya sehingga para peserta dan masyarakat yang hadir bisa lebih memahami produknya.

"Akan ada penjelasan-penjelasan tentang produk-produk Pegadaian dan literasi terkait investasi-investasi bodong yang patut dihindari terutama di kalangan milenial yang saat ini lagi booming," ujarnya.

Tak hanya itu, Mulyono menambahkan, Pegadaian juga mempunyai program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat kredit usaha rakyat.

"Kredit usaha rakyat tersebut tanpa jaminan dengan menggunakan skema syariah. Dengan adanya program tersebut kita bisa melayani masyarakat Jawa Timur dengan lebih baik," imbuhnya.

Selain itu, pada saat acara "Pegadaian Surabaya Run 10K" pihaknya akan menyerahkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ke sejumlah korban Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

"Perusahaan akan mengundang lima korban Tragedi Kanjuruhan untuk kita santuni, selain itu ada juga penghargaan bagi pahlawan-pahlawan olahraga serta media pemberitaan yang sering membantu kami," katanya.

Kompetisi yang diikuti oleh sekitar 700 orang lebih ini, lanjutnya, akan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Jalan Pahlawan, Surabaya.

"Wagub Jatim akan membuka sekaligus yang mengangkat bendera pemberangkatan peserta "Pegadaian Surabaya Run 10K"," imbuhnya.

Mulyono berharap, kompetisi lari tersebut bisa menjadi agenda tahunan selain untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan, even lari tersebut dapat mempererat tali silaturahim antar karyawan dan pelanggan.

"Engagement para karyawan, pelanggan dan runner menjadi kuat, artinya kemanfaatan Pegadaian bisa dirasakan oleh orang banyak," ujarnya.(*)

Baca juga: Holding Ultra Mikro tingkatkan kesejahteraan dan percepat inklusi keuangan

Baca juga: BPJS Kesehatan gandeng Pegadaian beri kemudahan peserta JKN-KIS

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022