Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Batu mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, kota berjuluk Kota Wisata Batu (KWB) ini meraih prestasi di bidang keuangan yaitu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  (LKPD) tahun anggaran 2021 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan WTP yang ke 7 secara berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI ini diserahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wali kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko pada Senin (14/11) di Hotel Bumi Surabaya.

Menurut Dewanti, penerimaan penghargaan ini menjadi salah satu kado yang sangat istimewa di ulang tahun kota Batu yang ke 21 tahun.

"Kami bangga dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak di jajaran pemkot Batu, DPRD dan masyarakat. Karena penghargaan ini syarat dengan kerja keras, sinergi dan kolaborasi dari para pihak tersebut," katanya.

Ke depan, perempuan berhijab itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu dan terus menguatkan beberapa hal tersebut, agar Kota Batu semakin berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

"Dengan kebersamaan atau gotong-royong, maka apa pun yang ingin kita capai, pasti akan terealisasi dengan baik," kata Dewanti, menegaskan.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Batu itu mengatakan, dengan penghargaan WTP 7 kali secara berturut-turut ini, dapat diasumsikan bahwa kinerja pemerintah daerah sesuai dengan treknya, prosedur, aturan dan pelaporan sesuai dengan situasi, kondisi yang menghasilkan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," papar Dewanti. 

Diraihnya penghargaan WTP ini oleh Pemkot Batu mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi dan pemicu bagi semua pihak untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya, sehingga akan berimbas positif kepada masyarakat.

"Untuk meraih prestasi apa pun, memang dibutuhkan kerja sama atau keterlibatan dan peran aktif sejumlah pihak. Yang perlu diingat juga, bahwa mempertahankan justru lebih sulit jika dibanding saat kita akan meraih sebuah prestasi," katanya.(asa-adv)

Pewarta: Achmad Saiful Afandi

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022