Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo, Jawa Timur, mengedukasi pelajar dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas serta sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam program "Police Goes To School".

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah di Situbondo, Kamis, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

"Selain itu, juga memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahim dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," katanya.

AKP Aninditas menjelaskan, "Police Goes to School" merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, program Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar. Beberapa sekolah yang dikunjungi program ini, di antaranya adalah SMPN 2 Situbondo, SMPN 4 Panji dan SMPN 2 Asembagus serta menyusul sekolah sekolah lainnya.

"Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kami harapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang membawa dampak nyata, yakni keselamatan generasi penerus bangsa," kata AKP Anindita.

Sementara Sucipno, perwakilan SMPN 2 Asembagus, menyampaikan terima kasih kepada Satlantas Polres Situbondo yang telah mengedukasi siswanya tentang pengetahuan berlalu lintas.

"Kami ucapkan terima kasih untuk Polres Situbondo, khususnya Satlantas karena sudah mengedukasi siswa siswi kami bagaiman tertib berlalu lintas. Pihak sekolah juga melarang para siswa untuk tidak membawa sepeda motor ke sekolah demi keselamatan," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022