Kegiatan "Karnaval Nang Tunjungan" yang digelar perdana oleh Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, di sepanjang Jalan Tunjungan pada Minggu (30/10) malam menjadi bagian edukasi dan hiburan warga Kota Pahlawan.

Mantan vokalis Yovie and Nuno, Dudy Oris di Surabaya, Selasa, mengatakan, pihaknya menilai Pemkot Surabaya telah berhasil dalam meramu kegiatan hiburan untuk masyarakat dalam kegiatan "Karnaval Nang Tunjungan".

"Kemarin (30/10) malam, saya melihat pertunjukan yang luar biasa, acaranya sangat keren, antusias warga yang datang juga luar biasa," kata salah satu penyanyi solo ibukota yang berasal dari kawasan Kecamatan Rungkut, Surabaya ini.

Menurut alumnus SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Kota Surabaya itu, warga yang hadir di acara "Karnaval Nang Tunjungan" dengan penuh cinta.

"Sehingga suasana menjadi aman dan nyaman, tidak ada rusuh karena Surabaya selalu penuh cinta," ujar Dudy.

Warga Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Risky mengatakan, lewat kegiatan "Karnaval Nang Tunjungan" mampu menarik minat anak-anak muda di Kota Surabaya untuk bisa mengenal berbagai produk UMKM dan terlibat dalam menggerakkan perekonomian.

"Semoga acara-acara seperti ini bisa diagendakan setiap tahun, khususnya kami anak-anak muda sangat mengapresiasi Pemkot Surabaya karena telah mengenalkan berbagai produk UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Risky.

Tak hanya itu, satu mahasiswa pertukaran dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sekar Wangi mengaku bahwa kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan edukasi dengan menampilkan beragam budaya.

"Saya mengetahui acara ini dari sosial media. Acara ini sangat menarik dan seru, karena ada budaya yang ditampilkan. Seperti memperkenalkan batik khas Surabaya, saya sangat bangga bisa menyaksikan pertunjukan yang digelar oleh Pemkot Surabaya," kata dia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pihaknya berencana menjadikan event "Karnaval Nang Tunjungan" sebagai agenda tahunan. Event ini juga akan melibatkan kepala daerah di Gerbangkertasusila meliputi Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

"Ini baru pertama kami lakukan, Insya Allah akan menjadi agenda tahunan dari Pemkot Surabaya dengan melibatkan para kepala daerah dari Gerbangkertasusila," kata Eri.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022