Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono berharap Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 bisa menghasilkan terobosan maupun solusi bagi negara dan masyarakat.

"Tentunya yang hadir di sini adalah pemuda dan kita akan menyatukan semua kekuatan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih makmur sejahtera," katanya saat Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu pagi.

Adhy menyambut baik Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah, pada November mendatang.

Pertemuan tersebut akan membahas beberapa isu-isu strategis dan penting, di antaranya masalah tata dunia dan perubahan iklim.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti memaparkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan diselenggarakan dua hari, 19-20 November 2022, di Solo akan membahas lima agenda utama.

Pertama pertanggungjawaban PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015-2022. Kedua, program Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022-2027.

Ketiga membahas isu-isu strategis maupun isu-isu penting yang terkait dengan kehidupan keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan universal. Keempat membahas risalah Islam berkemajuan. Kelima akan ada pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk periode 2022-2027.

"Saya melihat antusias yang luar biasa dari warga persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia, khususnya dari Kota Surabaya yang pada pagi hari ini memenuhi arena Tugu Pahlawan," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022