Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboebakar Alhabsyi mengungkapkan Sumpah Pemuda bagi bangsa Indonesia memiliki makna tersendiri karena menjadi tonggak berdirinya bangsa Indonesia.

"Masyarakat, khususnya generasi muda, perlu membawa semangat Sumpah Pemuda dalam berbagai aspek, terutama dalam suasana politik nasional menjelang kontestasi politik 2024," kata anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  itu, melalui keterangan pers yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Menurutnya, Sumpah Pemuda memberikan inspirasi semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

Dengan memaknai semangat Sumpah Pemuda, Habib Aboebakar berpendapat langkah-langkah politik yang dilakukan akan selalu berorientasi pada kesatuan bangsa.

"Dinamika politik nasional akan selalu berkembang namun tetap dalam kerangka persatuan," ujarnya.

Habib Aboebakar menyampaikan setiap politikus perlu mengingat bagaimana dahulu para pemuda menyatukan visi kebangsaan dan persatuan menjadi tujuan utama di atas kepentingan kelompok dan golongan.

"Spirit tersebut harus kita teladani bersama. Meskipun kita berkontestasi secara politik, semangat persatuan dan kepentingan nasional harus diutamakan," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022