Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Bank Mandiri, dan Super Sport Sensation International berkomitmen mengawal misi mencari bibit-bibit atlet bola basket dalam turnamen 3x3.

"Tim pemandu bakat dari pusat dan daerah selalu memantau semua peserta selama pelaksanaan 'Livin by Mandiri Indonesia 3X3'," ujar Tournament Project Director Chaerul Anwar Azis dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya demi mewujudkan mimpi menjadi bagian dari Timnas Bola Basket Indonesia.

Menurut dia, turnamen tersebut dibuat untuk menjadi jembatan anak muda Indonesia bisa kontribusi lebih terhadap negara melalui olah raga basket.

"Tim mulai menjaring bibit unggul dari daerah hingga ke nasional, di antaranya menggelar city selection di tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang Yogyakarta, Malang dan Surabaya," ucapnya.

Total peserta yang berjuang menapaki jalur ke timnas sebanyak 3.231 atlet.

Saat ini, konsentrasi tertuju pada Jawa Timur yang memasuki fase province finals pada 29-30 Oktober di Town Square Surabaya.

Setelah itu, kata dia, semua peserta dari empat seri diadu lagi di final di Jakarta pada 26-27 November 2022. 

Sementara itu, untuk membantu para peserta tetap bisa memiliki konsentrasi penuh selama turnamen, panitia memfasilitasi kebutuhan selama partai puncak di Ibu Kota.

"Mulai dari akomodasi, konsumsi, bahkan apartemen mewah disiapkan untuk membantu para peserta memulihkan kondisi usai berjuang di lapangan," kata dia.

"Istilahnya, para peserta tinggal bawa badan saja ke Jakarta untuk berjuang menjadi yang terbaik," tambahnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022