Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta seluruh OPD untuk melepas ego sektoral dan bergerak bersama-sama membangun Kabupaten Situbondo dengan memberikan dukungan kepada Sekretaris Daerah definitif Wawan Setiawan yang baru saja dilantik.

"Berikan dukungan kepada sekda definitif, sehingga semua program OPD berjalan lancar. Lepaskan ego sektoral. Kita bangun Situbondo yang kita cintai ini secara sinergis. Termasuk juga semua asisten, para camat dan para Kabag," kata Bung Karna, sapaan bupati, dalam arahannya usai melantik Wawan Setiawan sebagai Sekda definitif di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat.

Wawan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Situbondo, dan menjadi Penjabat Sekda sejak 1 September 2022 menggantikan Sekda Syaifullah yang mamasuki masa pensiun.

Bupati Karna Suswandi meminta Sekda Wawan Setiawan mampu mengkoordinasikan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar program pembangunan pemerintahan berjalan dengan baik.

"Sekda menjadi ujung tombak suksesnya pembangunan di Situbondo. Mewujudkan Situbondo berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya)," ujar Bung Karna.

Bupati menambahkan, tugas Sekda cukup berat karena harus mampu mengkoordinasikan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat. Oleh karena itu, Penjabat Sekda harus bisa menjaga kekompakan.

"Mudah-mudahan Pak Wawan mampu mengemban amanah dengan baik," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022