Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Drs Anton Setiadji SH MH dilantik menjadi rektor Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya Brigjen Pol (Purn) Edy Prawoto SH M Hum yang telah bertugas jadi rektor selama dua periode.

Peraih Adhi Makayasa tahun 1983 itu dalam keterangannya, Jumat, berharap Ubhara Surabaya akan semakin menguat dalam bidang pendidikan, khususnya di Jawa Timur.

"Harapannya segenap civitas akademika akan terus saling menguatkan dan mendukung satu sama lain, sehingga apapun persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik," ujar Anton. 

Brigjen Pol (Purn) Edy Prawoto yang purna tugas berpesan agar seluruh kebaikan yang sudah berjalan bisa terus ditebarkan. Sehingga, Ubhara Surabaya akan bisa terus berkembang. 

"Jika rasa tersebut diterapkan sehingga kampus tercinta ini bisa terus berkembang ke depannya, juga pengembangan jejaring internasional diperbanyak lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Ubhara Surabaya Dr Fitria Widiyani Roosinda mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting bagi Ubhara Surabaya sebagai satu-satunya kampus Kamtibmas di Indonesia untuk berkiprah dalam masyarakat melalui pengembangan akademik. 

"Pelantikan rektor baru ini menjadi momen penting bagi kami untuk bisa berkiprah di tengah masyarakat lewat pengembangan akademik," ujarnya. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022