Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada mengajak pelajar mulai jenjang SD hingga SMA di Surabaya bijak menggunakan air melalui program Satria Surya Sembada (S3) Mengajar.

Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Kota Surabaya Binurwati Fitri di Surabaya, Kamis, mengatakan PDAM mengadakan kegiatan S3 Mengajar di beberapa sekolah, mulai dari jenjang SD sampai SMA di Surabaya.

"Total ada 14 sekolah yang akan dikunjungi Tim PDAM," kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk sekolah yang akan dikunjungi.

Awal Oktober 2022, kegiatan S3 Mengajar diselenggarakan di SD Barunawati, Jalan Perak Barat Nomor 173 Surabaya dan SDN Putat Gede, Jalan Putat Gede Barat IIIA Nomor 16 Surabaya dengan peserta 150 siswa.

Kegiatan S3 Mengajar ini, kata dia, bertujuan untuk sosialisasi tentang bijak menggunakan air untuk siswa serta memberikan edukasi tentang proses pengolahan air dari air baku sampai air yang mengalir ke keran di rumah pelanggan.

Tim pengajar PDAM Surya Sembada di SD Barunawati, yaitu Manajer Senior Pengadaan dan Logistik PDAM Surabaya Boy Kresnanto, Manajer Pemakaian Air Nurlillah Satria Pratama, dan Manajer Sistem Distribusi Timur Mohamad Rifchi.

Sedangkan tim pengajar di SDN Putat Gede, yaitu Manajer Tata Usaha dan Humas Binurwati Fitri, Manajer Hukum Saptarini, dan Manajer Layanan Internal Daud Wirawan.

Sementara itu, Kepala SD Barunawati Inem mengatakan bahwa murid-murid sangat antusias dengan program ini.

"Semoga berkelanjutan, karena murid-murid senang dengan model pengajaran yang menarik melalui permainan dan media video," ucapnya.

Hal senada disampaikan Koordinator Kesiswaan SDN Putat Gede Yudi Prasetyo yang mengatakan anak-anak sangat antusias dan berharap kegiatan serupa digelar berkelanjutan.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022