RSUD dr. Iskak Tulungagung menyelenggarakan program baru bertajuk “Continuous Improvement Festival (COINFEST) 2022” untuk mendorong efisiensi dan peningkatan mutu pelayanan perumahsakitan di seluruh lini tugas.

Ketua Tim Pelatih COINFEST 2022 RSUD dr. Iskak Tulungagung, Khabib Abdullah, Rabu di Tulungagung menjelaskan, program baru yang diikuti seluruh kepala ruang dan instalasi ini digelar menggantikan kegiatan tahunan Kaizen Festival yang telah diadopsi selama beberapa tahun terakhir.

Resmi dibuka pada Selasa (4/10), kegiatan COINFEST 2022 diawali dengan pemberian pelatihan kepada 69 peserta yang hadir di ruang Soenarjo Sadikin ini berlangsung selama empat hari atau hingga Jumat (7/10).

Ia menjelaskan mirip dengan konsep Kaizen Festival, pelatihan COINFEST diproyeksikan sebagai program pembekalan sekaligus pelatihan merancang inovasi program layanan yang lebih efisien dan murah, sehingga berdampak terhadap mutu pelayanan perumahsakitan di RSUD dr. Iskak.

Setiap inovasi layanan yang berhasil dirancang masing-masing kelompok dari instalasi maupun ruang pelayanan, selanjutnya akan dikurasi oleh tim penilai untuk dipilih tiga inovasi terbaik dan tiga juara harapan.

“Kegiatan ini dahulunya dijuluki Kaizen Festival. Tahun ini RSUD dr. Iskak membuat brand sendiri dengan julukan COINFEST 2022,” katanya.

Dijelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendorong pelayanan perumahsakitan yang lebih murah dan efisien kepada pasien, tanpa mengabaikan unsur "safety" atau keselamatan kerja bagi nakes maupun pasien dan keluarga pasien.

Oleh karenanya, inovasi program layanan yang ditawarkan haruslah tetap berpedoman terhadap prinsip efektifitas dan efisiensi.

Selain itu, tujuan lain dari COINFEST 2022 adalah agar para peserta yang berasal dari ruangan, instalasi maupun pihak ketiga mampu mengimplementasikan pembaruan dengan kerangka kerja dan ruang lingkup tugas masing-masing.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022