Pelebaran jalan menuju Pelabuhan  Feri Jangkar, Situbondo diserahkan ke Pemprov Jatim dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti karena merupakan akses utama dan satu-satunya menuju pelabuhan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan pelebaran jalan menuju pelabuhan penting untuk perluasan penyeberangan dari Pelabuhan Jangkar ke Indonesia bagian timur, yakni Lembar NTB dan Kupang NTT.

"Tinggal penyerahan aset jalan, mulai dari pertigaan di jalan raya pantura menuju Pelabuhan Feri Jangkar. Kami berharap pelebaran jalan ini bisa segera terealisasi," kata Bung Karna, sapaan bupati, usai menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Jatim di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat.

Kunjungan kerja dilakukan untuk menyerap aspirasi pengembangan Pelabuhan Feru Jangkar bersama OPD terkait, sekaligus mendiskusikan pelebaran jalan menuju pelabuhan yang perlu mendapat atensi dari pemprov.

Menurut dia, kesadaran masyarakat sudah tumbuh karena perluasan Penyeberangan Jangkar menuju Indonesia bagian timur ini bisa menjadi pengungkit perekonomian masyarakat Situbondo khususnya, di Desa Jangkar.

"Seperti Pak Presiden sampaikan, investasi itu adalah Jangkar untuk pertumbuhan ekonomi. Artinya, perluasan akses Jangkar-Lembar ini akan mampu meningkatkan investasi di berbagai bidang. Dan akan memberikan dampak positif di berbagai aspek," ucapnya.

Pemkab Situbondo melakukan terobosan memperluas akses penyeberangan dari Pelabuhan Jangkar menuju Lembar dan Kupang.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022