Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi pembinaan atlet catur yang justru dilakukan sejak dini, sehingga ke depan diharapkan tinggal dimaksimalkan latihannya.

"Tugas kami mempersiapkan mereka berkompetisi, dan mempersiapkan agar mereka bisa berkembang lebih besar. Memang ini tugas berat tapi saya berharap dengan kolaborasi ini bisa mendorong adik-adik terbang lebih tinggi," katanya di Kediri, Sabtu.

Wali Kota juga berpesan kepada para pelatih untuk mendidik para atlet berbakat ini, agar mereka memiliki pengalaman yang banyak.

Para atlet berprestasi itu jangan menjadi katak di dalam tempurung saja, tapi harus ditandingkan dengan lawan yang hebat dan mungkin ada di luar negeri. Karena atlet luar negeri bisa jadi memiliki strategi dan teknik yang berbeda.

Kota Kediri tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Ke-54 Provinsi Jawa Timur 2022. Kejurprov Catur ini dilaksanakan di GOR Jayabaya Kota Kediri selama tiga hari tanggal 2 - 4 September 2022.

Total peserta Kejurprov Catur ini diikuti oleh 691 peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Para atlet yang bertanding untuk kategori junior putra maupun junior putri mulai dari usia 7 tahun sampai dengan 19 tahun. Kemidian, untuk kategori terbuka putra maupun putri tidak dibatasi usia.

Sebelum perlombaan catur ini dimulai, Wali Kota Kediri mencoba bertanding catur melawan Abid asal Tulungagung.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022