Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga terhadap cita-cita para pemain Tim Nasional U-16 yang berharap dapat berkarir di  sepak bola Eropa.

"Cita-cita para pemain sangat hebat, ingin bermain di Eropa. Semoga terwujud dan semakin banyak pemain muda Indonesia yang menunjukkan kualitasnya di sepak bola dunia," ujarnya di sela menerima empat pemain Timnas U-16 asal Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu petang.

Dari enam pemain asal Jawa Timur yang tergabung dalam Timnas U16, empat di antaranya hadir bersama orang tuanya, yaitu Figo Dennis Saputrananto asal Kota Probolinggo, Muhammad Narendra Tegar Islami asal Mojokerto, Muhammad Riski Afrisal asal Kota Blitar dan Arkhan Kaka Putra asal Kabupaten Blitar. 

Dua pemain asal Jatim lainnya, yaitu Muhammad Hanif Ramadhan dari Kabupaten Pasuruan dan Andhika Putra Setiawan dari Tulungagung berhalangan hadir karena masih dalam pemulihan akibat cedera.

Mantan Menteri Sosial itu memberikan apresiasi karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia setelah berhasil meraih juara Piala AFF U-16 tahun 2022 pada turnamen yang digelar awal Agustus lalu.

"Tentu bahagia, bangga dan terima kasih dari semua warga Jawa Timur. Semoga muncul terus bibit-bibit pemain dari Jatim yang nantinya membantu Timnas Indonesia mencapai hasil maksimal,” kata gubernur yang juga dikenal sebagai gila bola tersebut.

Gubernur Khofifah berharap  pemain bisa berprestasi secara konsisten di level yang lebih tinggi demi mengharumkan nama bangsa sehingga menjadi contoh bagi generasi penerus sepak bola di Tanah Air.

"Dengan disertai doa, mudah-mudahan mereka terus melaju sukses mencapai prestasi setinggi-tingginya. Prestasi terbaik, membawa harum nama bangsa Indonesia di Internasional," tuturnya.

Sementara itu, dua pemain Timnas U-16 Figo dan Kaka kompak memimpikan bermain di sepak bola Eropa dan berharap cita-citanya tersebut dapat tercapai.

Terima kasih kami kepada orang tua, keluarga, teman-teman, pelatih dan semua masyarakat Indonesia yang telah mendoakan. Terima kasih juga kepada Ibu Gubernur Khofifah karena telah peduli terhadap sepak bola,” kata Kaka.

"Semoga sepak bola Indonesia ke depannya semakin baik dan berprestasi,” ucap putra eks-striker Timnas Purwanto tersebut.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022