Relawan Raung Ksatria di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

Deklarasi yang menghadirkan ratusan warga dari sejumlah lapisan masyarakat dari relawan Raung Ksatria tersebut digelar di salah satu hotel di Kabupaten Jember, Selasa.

"Kami yakin Pak LaNyalla mampu diterima oleh semua golongan dan tanpa membeda-bedakan status dan strata orang tersebut," kata Koordinator Relawan Raung Kstaria Zamroni Ulfa.

Menurutnya, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda Jember yang hadir dalam deklarasi itu menyatakan harapannya agar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI LaNyalla Mattalitti mampu menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Raung Ksatria sendiri memiliki makna suara para pejuang, apalagi masih dalam bulan kemerdekaan, sehingga makna pejuang masih begitu melekat. Kami menganggap Pak LaNyalla adalah tokoh pejuang kebenaran dan kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Ia menilai bahwa karakter LaNyalla begitu dekat dengan rakyat, sehingga sudah sangat layak menjadi pelanjut Joko Widodo (Jokowi) karena Ketua DPD itu di setiap kunjungan ke daerah pasti bertemu rakyat, tentu aspirasi warga akan mudah tersalurkan.

"Dukungan masyarakat Jember kepada LaNyalla sangat besar. Hal tersebut dapat dilihat dari perolehan suara Pak LaNyalla waktu Pemilihan DPD RI di Jatim tahun 2019," katanya.

Menurutnya Ketua DPD RI telah membentuk Pansus Omnibus Law untuk bersama-sama kaum buruh menolak poin-poin yang tidak berpihak kepada para kaum pekerja dan dianggap tokoh nasional yang berani menentang omnibus law atau UU Cipta Kerja yang banyak mendapat penolakan para kaum buruh.

"Di Jember banyak pabrik dan perusahaan , sehingga para pekerja butuh perlindungan dan kepastian hukum, dengan getol-nya Pak LaNyalla mendukung kaum buruh, saya yakin bahwa tingkat kesejahteraan buruh akan meningkat," ujarnya.

Ia menjelaskan gerakan itu akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk LaNyalla ke seluruh Indonesia sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Kami melihat Pak Jokowi berdampingan dengan Pak LaNyalla dan Ibu Puan, kami berharap hal itu sudah menjadi sinyal, agar ke depan Pak LaNyalla mendapatkan pasangan yang ideal, dan mendapat dukungan dari berbagai elemen," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022