PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang pengembangan kawasan industri ramah lingkungan.

Dalam siaran pers diterima ANTARA di Surabaya, Rabu, rombongan Pemkab PPU dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hamdam yang menyampaikan kedatangannya dalam rangka belajar membuat, mengelola dan mengembangkan kawasan industri dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada SIER yang telah menerima kami dengan baik," ujarnya.

Hamdam yang hadir bersama sejumlah kepala dinas ditemui Plt. Direktur Utama PT SIER Silvester Budi Agung, Direktur Operasi Didik Prasetiyono, Kepala Divisi SIER Yogi Widi Kurniawan, dan Sekretaris Perusahaan Fitrina Kusuma Dewi.

Sejak berdiri 1974, SIER telah terbukti menjadi perusahaan kawasan industri modern dan berkembang pesat dan terus berkembang dengan rutin memberikan pendapatan asli daerah dalam bentuk deviden.

Hamdam mengatakan Pemkab PPU saat ini belum memiliki kawasan industri besar, namun hanya skala rumahan.

Untuk itu, dengan ditetapkannya sebagian wilayah PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN), menjadi peluang besar bagi PPU untuk mendirikan kawasan industri.

"Dengan adanya keputusan Pemerintah Pusat meletakkan Ibu Kota Negara di wilayah PPU ini, kami menyambut baik dan menyiapkan potensi-potensi yang ada. Seperti membuat kawasan industri yang bisa memberikan nilai tambah bagi daerah," katanya.

Sementara itu, Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mengucapkan apresiasi kepada jajaran Pemkab PPU yang telah berkunjung ke SIER dan menyatakan kesiapan-nya memberi masukan-masukan agar berdiri kawasan industri.

"PPU memiliki banyak potensi, apalagi masuk wilayah IKN sehingga harus dipersiapkan matang. Membangun kawasan industri dengan perencanaan jangka panjang yang rantai pasok-nya terintegrasi, apalagi keinginan Pemkab adalah kawasan industri hijau yang menggunakan ramah lingkungan dan terbarukan," tuturnya.

SIER saat ini, lanjut Didik, terus melakukan pengembangan kawasan industri di wilayah Kabupaten Pasuruan (PIER) sebagai komitmen untuk pertumbuhan berkelanjutan perusahaan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi regional.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022