Pemprov Jatim mengharapkan gelaran Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang telah digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim di Malang akhir pekan lalu untuk rutin digelar karena bisa mempromosikan destinasi wisata di wilayah setempat.

"Dengan tema membangkitkan pariwisata olahraga di Jatim, Pemprov Jatim mengapresiasi event ini, karena selain ikut mempromosikan destinasi wisata, juga melibatkan pelaku UMKM dan banyak pihak, seperti tenaga ahli mesin. Bayangkan satu mobil merupakan hasil kerja keras tim yang luar biasa," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya atas nama Pemprov Jawa Timur mengapresiasi gelaran yang diprakarsai HIPMI Jatim itu, dan mendorong promosi wisata serta memajukan industri otomotif dan UMKM.

"Pemprov Jatim sangat mendukung. Dan akan melakukan koordinasi melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), bagaimana ini bisa menjadi even yang lebih menarik dan berdampak lebih luas ke pariwisata dan ekonomi," kata Emil.

Emil juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Jatim yang telah memprakarsai sirkuit di Puslatker dan TNI-AL yang menyediakan sarana ajang adu kecepatan mobil tersebut.

"Ini selaras dengan tema yang digaungkan Ibu Gubernur, yakni Optimis Jatim Bangkit. Olahraga dan pariwisata maju, ekonomi melalui sektor UMKM juga berkembang," katanya.

Sementara dalam Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang berlangsung mulai tanggal 22 sampai 24 Juli 2022, pemenang Seri 1 dan Seri 2 direbut Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan driver Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto.

Mereka menggunakan mobil Toyota Yaris GR yang baru pertama kali diterjunkan di ajang sprint rally di Indonesia.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022